Ini Pemenang Giveaway Buku Ken dan Kaskus

Awal minggu ini, saya membuat sebuah giveaway alias bagi-bagi gratis untuk yang pertama kalinya dalam sejarah blog saya *tsaah. Yang saya bagikan adalah buku biografi dari Ken Dean Lawadinata, ex CEO Kaskus, yang membesarkan Kaskus bersama-sama Andrew Darwis, pendirinya. Judul bukunya adalah Ken dan Kaskus.

Saya bikin giveaway ini tanpa ekspektasi apa-apa, cuma mau menghabiskan 5 buah buku yang saya dapatkan dari Kaskus saat peluncuran buku ini tahun lalu. Ternyata, alhamdulillah banget, responnya ruammeee sekali. Total ada 67 orang yang ikutan, yang berasal dari berbagai komunitas yang saya sebarkan infonya, baik di Facebook atau Twitter.

Setelah dibaca dan dipertimbangkan satu per satu alasannya, akhirnya saya memilih lima orang yang menurut saya paling tepat buat nerima buku Ken dan Kaskus ini. Dari alasan yang dikemukakan, saya memilih yang impact bukunya paling luas, nggak cuma ke dirinya saja, tetapi juga ke orang-orang di sekitarnya.

Mereka adalah:


1. Pak Ardyono, usia 60 tahun. Peserta tertua dan ingin membagikan inspirasi dari buku ini ke anak-anaknya, serta cucunya yang masih balita. Salut banget atas semangat belajar dan berbaginya walaupun sudah tidak muda lagi.

2. Ricky Setiawan. Selama ini, ia sangat aktif berkontribusi mengisi konten di Wikipedia (sudah tahu kan kita bisa menulis di Wikipedia?). Dengan mendapatkan buku ini, ia akan menulis profil tentang Ken & Kaskus di sana, sehingga jelas akan semakin banyak orang lagi yang akan mendapat inspirasi dari Ken.

3. Bestari Nurfitriana. Ini kombinasi orang yang paling tepat menerima buku ini: Kaskuser addict yang sudah mendapatkan banyak manfaat dari Kaskus, penggemar buku-buku inspirasi & biografi, tertarik dengan dunia bisnis bidang digital/internet, penggemar mimin Andrew, dan dari hati terdalam ingin tahu bagaimana Kaskus dimulai dan berkembang. Dari momen pertama baca emailnya, saya bisa merasakan banget semangatnya, dan langsung memilih dia tanpa pikir panjang!

4. Bijak F. Putranto. Dia gemar baca buku biografi orang-orang yang sudah doing something that matters. Tapi banyak orang yang seperti ini, kenapa dia yang dipilih? Bedanya adalah, ia suka memberikan buku-buku yang sudah ia baca ke panti asuhan. Kebetulan, ibunya adalah pengurus panti asuhan bernama Riyadhul Jannah Semarang, sehingga bukunya kelak juga bisa dibaca oleh anak-anak panti di sana.

5. Samsul Wibowo. Berasal dari desa di Cilacap, ia memberi satu informasi menarik bagi saya yang anak Jakarta ini: tahun 2013, UU tentang desa disahkan. Menurut UU ini, desa akan menjadi subyek (pelaku) pembangunan, sehingga akan mendapatkan gelontoran dana yang besar. Akankah mereka siap mengelola dana itu, atau malah banyak koruptor dari desa? Buku Ken dan Kaskus ini akan Samsul baca bersama sesama anak muda di desanya, mudah-mudahan mereka bisa jadi anak muda yang aktif berwirausaha dan mampu mengembangkan desa mereka.

Selamat buat kelima pemenang terpilih, semoga bukunya bermanfaat dan inspirasi kebaikan dari Ken bisa menyebar seluas-luasnya. Buat yang belum rezeki, jangan berkecil hati, do’akan saya ya supaya bisa terus berbagi di giveaway selanjutnya Smile

Salam semangat selalu!


Jadi Sahabat Ilman Akbar

Personal sharing & insight saya tentang entrepreneurship, blogging & writing, pengembangan diri, serta teknologi Internet


Baca Ini Juga

Tags: , , ,

3 Responses to “Ini Pemenang Giveaway Buku Ken dan Kaskus”

  1. wahyu awaludin 2 June 2014 at 17:27 #

    waw selamaat!!

  2. JIM 2 June 2014 at 17:55 #

    wah, gak dapat nih…
    tapi dilihat dari penjabaran alasan mereka, emang pantas dan meyakinkan…

  3. Samsul Wibowo 2 June 2014 at 18:02 #

    Terima kasih atas hadiahnya, insyaallah bukunya sangat bermanfaat

Leave a Reply

%d bloggers like this: